Jumat, 27 Juli 2018

Tangkap Pelaku Curanmor, Warga Serahkan Ke Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial BA (24) warga Kelurahan Yabansai Distrik Heram yang merupakan pelaku curanmor berhasil ditangkao warga dan diserahkan ke Pihak Polsek Abepura bertempat di Pemda II Cigombong Kotaraja. Kamis (26/07/18) malam.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku curanmor yakni BA sesaat setelah melakukan aksinya di depan Masjid Al-Ikhsan Kotaraja.


Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal pada saat korban Novel F. Mokodongan (40) yang berprofesi sebagai wartawan bersama temannya lagi makan di warung dan memarkir motornya didepan Masjid Al-Ikhsan Kotaraja, setelah keluar selesai makan melihat motornya sudah hilang selanjutnya korban berusaha mencari di sekitaran tempat kejadian.

Lanjut Kapolsek, saat korban sedang mencari keberadaan motornya, korban mendapat informasi melalui temannya bahwa telah melihat pelaku mendorong motor ke arah lapangan Cigombong, kemudian pelaku melarikan diri ke arah kotaraja dalam namun pelaku berhasil ditangkap di lapangan futsal cigombong oleh masyarakat setempat, selanjutnya mengamankan pelaku ke Mako Brimob Kotaraja.

"Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan menjemput pelaku BA yang sudah diamankan di Satuan Brimob Kotaraja selanjutnya mengarahkan korban ke Mapolsek Abepura untuk membuat laporan polisi agar pelaku mendapatkan hukuman sesuai perundang-undangan yang berlaku," Terang AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK.

Kapolsek menegaskan, pelaku BA (24) akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...