Sabtu, 07 Juli 2018

Kabag Ops : Pleno Tingkat Kota Jayapura Berjalan Aman

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK saat memimpin apel pengamanan Pleno Tingkat Kota Jayapura bertempat di Halaman Parkir Kantor Pengadilan Kelas 1A Jayapura Distrik Abepura, Jumat (06/07/18) Pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops AKP Leonardo Yoga, S.IK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Puji Tuhan selama kegiatan Rapat Pleno Tingkat Kota dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua dari pagi hingga malam hari berjalan aman, tertib dan lancar.
Lanjut Kabag Ops, dimana pelaksanaan Pleno Tingkat Kota Jayapura ini dilaksanakan di Hotel Grand Abe yang dikawal sebanyak 120 personil gabungan TNI- Polri serta didampingi langsung oleh Bapak Kapolres Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura.

" Dalam pengamanan tersebut kami menerapkan sistem pengamanan tertutup maupun terbuka, untuk pengamanan terbuka anggota yang berpakaian dinas menempati titik-titik tertentu di sekitar area serta melakukan sterilisasi di area  Hotel Grand Abe tempat pelaksanaan pleno, sedangkan pengamanan tertutup berada didalam ruangan tempat pelaksanaan pleno,"ucap Kabag Ops.

Kabag Ops Menambahkan, pihaknya telah menyiapkan rencana apabila terjadi kekacauan saat pelaksanaan kegiatan pleno, sehingga anggota kami sudah siap siaga dan akan melakukan tindakan pengamanan dengan mengedepankan tindakan persuasif terlebih dahulu dan untuk keselamatan para tamu penting yang hadir kami juga sudah menyiapkan tim ascape.

"Ya, secara umum kegiatan pleno tingkat kota jayapura dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Tahun 2018 berjalan aman dan lancar, ini berkat partisipasi semua personil yang hadir untuk mengamankan serta tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,"Pungkas AKP Leonardo Yoga, S.IK.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...