Selasa, 10 Juli 2018

Zona Integritas Polres Jayapura Kota Menuju WBK dan WBBM

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK terus berupaya merubah Culture set dan mainset personil Polres dan jajaran demi menindaklanjuti opini dan image masyarakat yang jelek tentang Kepolisian.

Dikatakan saat jumpa persnya dengan awak media di B-One Restaurant pada Selasa (10/07/18) siang, Pejabat Polres Jayapura Kota yang sekarang semuanya baru dan untuk diketahui sebanyak 47 personil Polres telah saya kembalikan ke Polda Papua karena tidak produktif dan tidak memiliki integritas dalam mengemban tugas Kepolisian.

"Dengan harapan kita akan memulai lembaran yang baru yang bebas korupsi, bersih dan birokrasi yang melayani, apabila ada terjadi tidak sungkan-sungkan akan saya pidanakan terhadap oknum-oknum Polisi yang tidak siap dalam melayani masyarakat dengan tulus yang bebas dari korupsi," Tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, untuk satuan fungsi-fungsi yang rawan melakukan korupsi atau pungli adalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya SPKT tempat menerima laporan dan pengaduan, Fungsi Patroli juga rawan dengan minta-minta, Fungsi Lalulintas dijalan dengan masalah tilang resmi atau tidak, kemudian penyidikan kasus di Satuan Reskrim maupun Reserse Narkoba dan fungsi pelayanan publik baik SIM, SKCK, SKBN maupun Sidik Jari, contohnya untuk Sidik jari itu aturannya gratis tidak dipungut biaya.

"Termasuk yang di Polsek jajaran Polres Jayapura Kota juga kami semua berkomitmen untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bila menemukan atau mengalami pungli silahkan langsung laporkan," Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga menuturkan, untuk personil yang dedikasi dan loyalitasnya tinggi terhadap kesatuan apalagi bila mengukir prestasi dengan pengungkapan kasus atau keberhasilan lainnya akan diberikan reward berupa penghargaan seperti yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu  di Triwulan saya menjabat ada sekitar 27 personil yang diberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...