Jumat, 06 Juli 2018

Polsubsektor Heram Amankan Pelaku Pencurian

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Anggota Polsubsektor Heram mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan seorang pelaku ketika menjual barang hasil curiannya bertempat di Jl. Belut belakang Expo Waena Distrik Heram, Jumat (06/07/18) Pukul 14.35 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu A. Nadek saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan seorang pria berinisial TKK (41) Tahun yang diduga melakukan pencurian di bengkel las samping SPBU Waena.


Iptu A. Nadek mengatakan, Korban yakni Sido Wahono (57) Tahun yang saat iti sedang istirahat siang di bengkel miliknya ketika terbangun kaget mendapati Handphone, Gergaji Mesin dan Bor Mesin miliknya rahib tak tahu dimana.

"Siang harinya setelah barang milik korban hilang, dirinya mendapatkan kabar bahwa barang-barang tersebut dijualkan di salah satu bengkel las di Jl. Belut belakang Expo Waena," Ungkap Kapolsubsektor Heram.

Dirinya juga menambahkan, setelah mendapatkan informasi korban langsung mendatangi bengkel tempat pelaku menjual barang miliknya yang dicuri, pada saat di TKP tidak lama kemudian pelaku datang membawa barang curiannya dan hendak dijual ke pemilik bengkel las di Jl. Belut tersebut.

Lanjut Kapolsubsektor Heram, melihat kejadian itu korban langsung menangkap pelaku dan barang bukti miliknya yang hilang dicuri dan melaporkan hal itu ke Mapolsubsektor Heram, anggota yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku serta barang buktinya dan kemudian diserahkan ke Mapolsek Abepura guna proses selanjutnya.(*)

AM/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...