Jumat, 12 Juli 2019

Binmas Polsek Japsel Ajari Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMP As Salaam

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Unit Binmas Polsek Jayapura Selatan memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswa murid baru SPM Ibtidaya As Salaam Entrop, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Jumat (12/7) pagi.

Pemeberi Materi disampaikan oleh Aipda Saenal Abidin didampingi oleh Bripka Slamet Riyadi dihadiri oleh Kepala Sekolah Bapak Kelik Hermawan, S.Pd.I dan diikuti seluruh peserta didik baru.


Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH ketika dikonfirmasi mengatakan pelajaran wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan oleh unit Binmas kami, berguna untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia sekolah.

"Dengan harapan agar para peserta didik yang baru masuk di tingkat SPM dapat menumbuhkan dalam dirinya semangat kebangsaan dan cinta tanah air sebagai implementasi dari bela negara sehingga kelak dapat berjuang mengukir prestasi dan kelak menjadi pemimpin bangsa,"ujar Kapolsek.

Kompol Marthin menerangkan, tugas pelajar dalam mengisi kemerdekaan ini dengan cara belajar yang sungguh-sungguh sehingga kelak dapat berguna menjadi kebanggan keluarga, bangsa dan negara.

"Waspadai dan laporkan polisi segala bentuk kegiatan yang dapat memecah belah persatuan,"tegas Kapolsek.

Kepala Sekolah Kelik Hermawan, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Jayapura Selatan yang telah mengirimkan perwakilannya yang hadir dan mengisi materi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yamg diadakan oleh pihak sekolah. (*)

Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...