Jumat, 26 Juli 2019

Jum'at Bersih, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Lingkungan di Dok IX Kali

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dua anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi Aiptu Muh. Naufal, S dan Bripka Margaretha Mote melakukan jum'at bersih bersama warga bertempat di belakang Gereja Bethania Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Jumat (26/7) pagi.

Kegiatan jum'at bersih ini dilaksanakan berupa kerja bhakti membersihkan sampah organik maupun non organik di lingkungan rumah masyarakat dan sepanjang kali Dok IX belakang Gereja Bethania.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi mengungkapkan, kerja bhakti ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti pencanangan oleh Bapak Walikota bahwa setiap hari jum'at dilakukan korvei/kerja bhakti di lingkungan masing-masing.

"Dimana dalam kerja bhakti ini, kami bersama warga di bantu oleh mahasiswa-mahasiswi uncen jurusan MIPA yang sedang melaksanakan KKN di RW VII kelurahan Imbi,"ujar Aiptu Naufal.

"Kerja Bhakti yang kami laksanakan bertujuan agar lingkungan terlihat rapi dan bersih sedangkan pembersihan di bagian kali untuk mengatisipasi timbulnya wabah penyakit seperti demam berdarah dan malaria sehingga perlu kesadaran dan kepedulian masyarakat yang tinggal di sekitar kali,"jelasnya.

Aiptu Naufal juga menghimbau kepada warga yang pemukimannya dekat kali agar tidak membuang sampah di dalam kali, ini untuk kepentingan orang banyak, apabila sampah penuh di dalam kali bisa mengakibatkan banjir.

"Kegiatan jum'at bersih akan menjadi pelaksanaan rutin Bhabinkamtibmas bersama warga setiap seminggu sekali,"pungkasnya. (*)

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...