Jumat, 12 Juli 2019

Wakapolres Hadiri Pencanangan HUT Ke-74 RI Tingkat Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri kegiatan Pencanangan HUT Ke-74 Republik Indonesia Tingkat Kota Jayapura bertempat di Lokasi Pasar Baru Youtefa Jalan Baru Otonom Kotaraja Distrik Abepura. Jumat (12/7) pagi.

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinussa, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura M. Teguh Basuki, SH., MM, Kepala Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum, Dansatrol Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, Kabag Ren AKP Jubelina Wally, SH., MH, Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura dan Masyarakat Kota sebanyak 500 Orang.


Kegiatan Pencanangan HUT RI Ke-74 Tingkat Kota Jayapura mengambil Thema "Menuju Indonesia Unggul" dan Sub Thema "Semangat Proklamasi Menyatukan Tekad, untuk Kerja Nyata, Kerja Keras, dan Kerja Tuntas Mewujudkan Kota Jayapura Yang Unggul Dalam Pembangunan dan Pelayanan Publik".

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam amanatnya menyampaikan pada hari ini di pasar Youtefa yang baru kita akan gunakan dan akan melaucing pasar ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tingkat Kota Jayapura.

Lanjutnya, saya telah mengajukan proposal kepada bapak Presiden RI Ir. Hm Joko Widodo untuk menambahkan atau memperluas lahan dari pasar Youtefa yang bari seluas 10 Hektar sehingga pasar ini bisa menjadi pasar induk di Kota Jayapura dan hal tersebut telah di setujui oleh Bapak Presiden RI.

"Pada hari ini juga kita akan melakukan pencanangan HUT RI Ke 74 dan nanti kita akan melakukan jalan santai yang nantinya tempat -tempat yang kita akan lalui merupakan tempat buat masyarakat abepura untuk Car Free Day sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh lagi ke depan kantor gubernur,"terang Walikota.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyamatan tanda Pin Bulan Kemerdekaan Kepada Perwakilan TNI-Polri dan LSM serta pelepasan balon gas ke udara secara simbolis oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi OPD Kota Jayapura kemudian melaksanakan jalan santai bersama masyarakat kota jayapura dan penanaman pohon serta senam waniambey. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...