Jumat, 12 Juli 2019

Cegah Masuk Narkoba di Sekolah, Sat Resnakorba Beri Penyuluhan di SMP Hikmah Yapis

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota beri penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba pada siswa-siswi baru SPM Hikmah Yapis Jayapura Dok V Atas dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS) tahun ajaran 2019/2020. Kamis (11/7) pagi. 

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binluh Sat Resnarkoba Aipda Sriwidodo sebagai pemberi materi yang dihadiri sebanyak 120 siswa-siswi baru SMP Hikmah Yapis Dok V Atas. 

Adapun materi yang disampaikan antara lain pengertian narkoba, jenis narkotika, efek dan dampak negatif menggunakan narkotika serta ancaman pidana. 


Kasat Resnarkoba Polres Jayapura Kota AKP MBY. Hanafiah, SH., S. IK ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa bisa mempunyai pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga mereka bisa melindungi dirinya dari pengaruh para pengguna dan pengedar narkoba. 

"Dimana kegiatan penyuluhan ini di rangkaian pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMP Hikmah Yapis Jayapura Dok V Atas, " Ujarnya. 

AKP Hanafi menjelaskan, peningkatan kasus narkoba terjadi karena pengaruh kemajuan teknologi, globalisasi dan derasnya arus informasi, sehingga kini narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan penyuluhan ini, para generasi muda akan mengetahui dan mengerti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

"Peran aktif guru dan siswa-siswi sangat mendukung dalam menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba," Tutup Kasat Resnarkoba Polres Jayapura Kota. (*) 

Penulis :   Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...