Rabu, 04 Oktober 2017

Kapolsek : Skenario Bidan Nani D Lie 10 Saksi sudah Diperiksa

Polres Jayapura Kota - Kapolsek Abepura Jems Tegay,, Sik melalui Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan perkembangan terkait dengan ditemukannya Bidan Nani Diana Lie (25) yang sempat hebo di media pemberitaan serta menjadi buah Bibir Warga kota Jayapura yang akhirnya diungkap oleh Pihak Kepolisian Polres Jayapura Kota, sedikitnya 10 orang sudah diperiksa Sebagai Saksi dalam kasus hilangnya bidan Nani yang hanya setingan atau sekenario yang dibuatnya.
“kasus  Bidan Nani ini sudah 10 orang yang di periksa sebagai saksi termasuk keluarganya dan temannya yang ikut terlibat dalam sekenario yang dibuat bidan Nani sendiri,”ungkap Jahja saat ditemui di ruang Kerjanya Rabu (4/10) siang.
 Lebih lanjut kata Jahja sementara pemeriksaan terhadap bidan  Nani masih dalam koordinasi dan pendekatan dengan pihak keluarga yang bersangkutan.

“Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jayapura Kota saat ini sedang lakukan pendekatan dengan orang tuanya untuk bisa memintai keterangan yang bersangkutan untuk mengetahui persoalan yang menyebabkan yang bersangkutan  melakukan hal yang sempat menghebohkan warga Kota Jayapura,”ungkapnya.

Ayah Tiga Orang Anak ini pun menambahkan selain masih berkoordinasi dengan Pihak keluarga bidan Nani, pihaknya pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap teman korban berinisal A yang mengetahui sekenario yang di buat Suster Nani sendiri dan sempat menyusul suster Nani ke Surabaya.

“anggota Penyidik kami sudah memeriksa dan memintai keterangan saksi A dan sampai saat ini kami belum menerima hasil pemeriksaan tersebut dari penyidik,’ungkapnya.
Sementara itu ditanyakan terkait jeratan Hukum yang akan disangkakan terhadap Suster Nani sendiri, kata Jahja belum ada unsur-unsur pidana mengarah pada Aksi yang dilakukan oleh bidan  Nani sendiri.
“kalau hukum sendiri tidak mengarah pada Aksi Tindak Pidana, sehingga kasus ini masih dalam pengembangan Oleh Penyidik Polres Jayapura Kota,”ungkapnya.

Penulis : Arifin
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...