Senin, 16 Oktober 2017

Kasat Reskrim : Kurang Dari 2 Jam Pelaku Dibekuk

Jayapura,- Adanya kasus penemuan mayat di Kampung Pokow  kelurahan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura Minggu, 15/10 kini terjawab sudah. Setelah dilakukannya Penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para Saksi oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota akhirnya Pelaku berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Akp Agus Kuswanto,SH setelah ditemui  oleh Humas Polres Jayapura Kota diruang kerjanya mengatakan kurang dari dua jam  Pelaku  berhasil dibekuk oleh anggotanya di bantu oleh personel dari regu Patroli bermotor, polsek Abepura dan Heram setelah penemuan mayat korban.

"Kasat pada kesempatan yang sama menegaskan bahwa Pelakunya adalah SLO (31) tahun, yaitu pria  yang tinggalnya tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),ia  berhasil ditangkap berkat keterangan dari beberapa saksi yang setelah dilakukan interogasi diperoleh informasi bahwa yang terlibat kasus tersebut adalah SLO, setelah dilakukan pengecekan kerumahnya langsung dibekuk kemudian diinterogasi dan SLO mengakui perbuatanya" tambah Agus.

Lanjut Agus dari pengakuan pelaku saat dilakukan pemeriksaan oleh  Penyidik ia menuturkan bahwa sengaja melakukan penganiayaan sehingga mengakibatkan korban meninggal  karena sebelumnya bertengkar dengan pamannya dan masih terbawa emosi lalu bertemu  Korban yang disangkanya hendak mencuri karena dilihatnya baru saja keluar dari sebuah rumah kosong, Pelaku curiga dan sempat menanyakan kenapa tidak menggunakan busana namun korban melarikan diri hingga membuat pelaku emosi dan mengejar Korban selanjutnya pelaku melakukan aksinya dengan menganiaya Korban hingga jatuh terkapar dan menghembuskan napas terakhir di TKP", ucapnya.

Dalam peristiwa ini Pelaku dijerat dengan Primer Pasal 351 ayat (3) KUHP Subsider Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara.  (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...