Selasa, 31 Oktober 2017

Opsnal Polsek Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Jayapura,-tim Opsnal unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan berhasil mengungkap pelaku kasus pencurian Sepeda Motor (SPM) yang terjadi di Kompleks belakang SPBU Entrop Distrik Jayapura Selatan, Senin (30/10) pukul 15.00 wit.

Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil menangkap pelaku pencurian SPM Honda Beat dengan nomor polisi DS 5985 RD di Kompleks belakang SPBU Entrop yang dilaporkan  hilang kamis (26/10) pagi hari.

Kapolsek menambahkan bahwa korban adalah Arief Abdul Rochim (24) tahun warga kompleks belakang SPBU Entrop, pada waktu kehilangan SPM tidak langsung melaporkan kejadian tersebut, korban baru melaporkan kejadian pencurian tersebut Senin (30/10). setelah menerima laporan, tim opsnal Polsek Jayapura Selatan langsung bergerak melakukan penyelidikan dilapangan dan berhasil mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian SPM milik korban adalah (AB) 17 tahun warga Polimak III Distrik Jayapura Selatan.

"Tim Opsnal Polsek Jayapura Selatan langsung meembekuk AB yang saat itu berada di Polimak II Batu Karang, dan membawa pelaku ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan tentang kejadian pencurian SPM milik Arif Abdul Rochim" Kata Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menuturkan setelah dilakukan pemeriksaan AB mengakui perbuatannya dan SPM tersebut sudah dijual olehnya seharga dua juta rupiah di Skouw Yambe Distrik Muara Tami. mendapatkan informasi tersebut tim opsnal Polsek Jayapura Selatan langsung menuju ke Skouw guna mengamankan Barang Bukti.

Kini Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut, untuk pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...