Rabu, 11 Oktober 2017

Polisi : Penyebab Kebakaran di Hamadi Sedang Diselidiki

Polres Jayapura Kota,-,1 (satu) unit rumah milik Hj.Arfiani (44) tahun dan 6 (enam) petak ruko milik Pdt.Simson Numbery di Jl.Amphibi samping Gereja Alfa Omega kelurahan Hamadi Distrik Jayapura selatan hangus terbakar Api, Rabu (11/10) pagi sekitar pukul.03.30 wit.

Dari pantauan dilapangan saat kejadian tidak terdapat korban jiwa namun kerugian materil mencapai kurang lebih Rp.1.000.000.000, (satu milyar rupiah), Api baru berhasil dipadamkan pukul.05.30 wit oleh 5 (lima) unit mobil Pemadam kebakaran.



Kapolsek Jayapura selatan Kompol Nursalam ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura kota membenarkan kejadian tersebut, dan hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian, dimana anggota kami sudah meminta keterangan saksi, mengamankan TKP dan menolong para korban, ujar Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan, untuk penyebab terjadinya kebakaran dari hasil keterangan saksi yang juga merupakan penghuni kontrakan bernama Maryati Tariang (21) tahun, mengatakan bahwa pertama kali mengetahui kebakaran  saat sedang beristirahat dilantai 1 (satu) dan melihat asap yang berasal dari tempat penyimpanan bahan baku pembuatan sofa, kemudian saksi mengecek asap tersebut, namun  ternyata yang dilihat api sudah membesar dan membakar sebagian isi gudang  yang berupa barang pecah belah dan sofa. karena panik melihat api yang semakin besar saksi berlari menyelamatkan diri keluar dari rumah untuk meminta bantuan dari tetangga maupun masyarakat sekitarnya.      
   
"musibah terjadinya kebakaran ini sumber api berasal berasal dari ruko kontrakkan saudara Royke Pangela (54) tahun yang digunakan sebagai tempat usaha pembuatan meubel / sofa. dan didalam ruko tersebut dihuni oleh istrinya Norma Runtunowo (50) tahun dan Maryati Tariang yang pertama kali melihat sumber api. sementara jumlah Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kebakaran sebanyak 8 (delapan) KK yang terdiri dari (12) jiwa" pungkas Kapolsek. (*)

Penulis    : Subhan
Editor      : J.Rumra
Publish    : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...