Sabtu, 14 Oktober 2017

Penyidik Tetapkan Pengendara Avanza Jadi Tersangka

Polres Jayapura Kota,- Penyidik Unit Lalu lintas Polsek Abepura telah menetapkan Pengemudi Mobil Avanza berinisial EHK (18) sebagai Tersangka dalam Kecelakaan Maut yang menewaskan Pengendara Ojek bernama Ahmad Amirudin dijalan Poros Tanah hitam Distrik Abepura, Kamis (12/10) lalu.
 
Kanit Lantas Polsek Abepura Ipda Lamasi ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota di Kantornya Sabtu (14/10) siang, mengatakan bahwa
EHK ditetapkan sebagai Tersangka setelah Pihak Kepolisian memeriksa satu orang saksi dalam musibah ini. Sementara rekanya berinisal UY (27) yang saat kejadian bersama tersangka di dalam mobil hanya di mintai keterangan sebagai Saksi.

Lebih lanjut Lamasi menuturkan EHK (18) Pengemudi Mobil Toyota Avanza DS 1901 AZ yang jadi tersangka Kasus Pelanggaran Lalulintas, dijerat Pasal 310 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, dalam pasal tersebut, disebutkan tentang Kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

menurut Ipda Lamasi berdasarkan pengakuan Tersangka, sebelum terlibat kecelakaan  yang menewaskan satu pengendara motor bernama Ahmad Amurudin, tersangka dan rekannya mengkonsumsi Minuman keras di seputaran Pantai Hamadi Distrik Jayapura selatan kemudian mengedarai mobil.

“kecelakaan yang mengakibatkan Korban Meninggal dunia merupakan Faktor Kelalaian Pengendara dimana penyebabnya lantaran di pengaruhi minuman keras,”ungkap Lamasi.

Sementara itu perlu di ketahui korban laka lantas Ahmad Amirudin tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Abepura sebelum mendapatkan perawatan medis setelah dihantam oleh Mobil Avanza yang di kendarai tersangka bersama rekannya. Warga yang berada di tempat kejadian perkara Gerang karena tersangka langsung meninggalkan korban setelah menabrak hingga mengakibatkan masyarakat melakukan penganiayaan terhadap tersangka dan rekannya, mobil yang di kendarai juga dibuang oleh Massa. (*)

Penulis  :  Subhan
Editor    :  J.Rumra
Publish  :  Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...