Senin, 23 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Perduli Anak Tidak Mampu dan Pimpin Upacara Bendera

Jayapura,- Bhabinkamtibmas Kampung Holtekam BRIPKA Slamet Riyadi menggunakan Kendaraan Motor Dinasnya untuk mengantarkan anak-anak yang hendak berangkat ke Sekolah setiap pagi  ke SD Negeri Holtekam Distrik Muara Tami selain itu ia juga bertindak sebagai   Pembina Upacara di sekolah  tersebut, Senin, 23/10.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan motor dinas Bhabinkamtibmas yang diberikan oleh pimpinan sebagai sarana guna mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dikampung dan wilayah masing-masing, hal itu dilakukanya karena merasa iba terhadap beberapa anak yang kurang mampu berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki dan tidak ada angkutan umum yang melintas di kampung Holtekamp". Kata Slamet
Kapolsek Muara Tami KOMPOL Muh. Mukabsi ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota  membenarkan hal tersebut dan  mengatakan ketika mengantarkan siswa-siswa tersebut ke Sekolah, Bhabinkamtibmas kampung Holtekam juga diminta  kesediaan oleh pihak sekolah untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah mereka pada hari Senin, 23/10.

Ketika Slamet menjadi pembina upacara bendera    dalam sambutannya    menyampaikan bahwa anak-anak harus tetap semangat dan rajin belajar baik disekolah maupun dirumah, disamping itu guna mendukung pembelajaran yang efektif harus bisa berjiwa Pancasila dengan mengamalkan semua sila yang terkandung didalamnya. Selain itu para siswa juga harus waspada dengan masalah Narkoba, bila ada orang asing yang tak dikenal kemudian berbaik hati dengan membagikan makanan maupun permen diharapkan agar segera lapor kepada bapak atau Ibu Guru, dalam aknhir sambutanya Slamet yang telah tiga tahun mengabdi sebagai  anggota Bhabinkamtibmas di kampung holtekam juga mengharapkan agar para murid berhati-hati bila berjalan di jalan raya, karena sesekali kendaraan yang melintas  dengan kecepatan tinggi sehingga dikuatirkan akan terjadi kecelakaan. (*)
Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...