Kamis, 26 Oktober 2017

Patroli Dialogis Sabhara dan Kunjungan Kemanusiaan ke Lokasi Eks Kebakaran Weref.

Jayapura- satuan Sabhara Polres jayapura kota melaksanakan Patroli dialogis dalam rangka antisipasi  liburan pada tempat rekreasi di seputaran kota jayapura dan pelaksanaan Ibadah peringatan HUT GKI pada gereja-gereja di wilayah kota Jayapura, Kamis, 26/10 pagi pukul 09.30 wit.

pelaksanaan patroli   kali ini para personil satuan sahbara menggunakan Sepada patroli Polisi, yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara   AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si bersama sepuluh personel anggota Sabhara dengan route yang dilewati antara lain jln. Nindiya Karya, jln. Pembangunan, Jln. Ahmad Yani, Jl. Samratulangi, Jln. Soasiu dok II Bawah, Jln. Pasifik Ruko Permai, Jln.Samratulangi, Jln. Koti Weref dan kembali ke Mako Polresta.
Kasat Sabhara yang ditemui Humas Polres Jayapura Kota saat berada di Lokasi eks Kebakaran Weref mengatakan " Sepanjang kami laksanakan patroli dialogis yang menjadi sasaran utama adalah tempat ibadah seperti gereja Pengharapan yang  berlangsung aman, namun ketika di depan pelabuhan ada orang mabuk sedang ugalugalan mengendarai kendaraan karena miras sehingga kami amankan ke Polsek KPL, selanjutnya membantu warga eks kebakaran Weref yang sedang melaksanakan pembagian sembako serta pengaturan lalu lintas hingga lalulintas lancar. " Kata Kasat

Selain kegiatan patroli dialogis dan pengaturan lalulintas di lokasi pengungsi eks kebakaran pada kesempatan yang sama juga   ada kunjungan kemanusiaan dari  Bhayangkari Polres Jayapura Kota diataranya Bhayangkari dari satuan lalulintas dan  Intelkam  untuk memberikan bantuan tali asih terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran berupa pakaian, air mineral, beras, supermi, dan Popok bayi".

Ketua Bhayangkari anak Ranting satuan Lalulintas Ny, Yulia Ferdinan Masaawet didampingi Ketua Bhayangkari anak ranting satuan  Intelkam Ny. Murni Beddu Rahman ketika dikofirmasi Humas Polres Jayapura Kota mengatakan " Tujuan kami melakukan kunjungan kemanusiaan ke lokasi eks kebakaran Weref  saat ini  tidak lain karena rasa kemanusiaan dan perduli atas warga yang mengalami musibah dan untuk menjalin silaturahmi dan mengharapkan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu  meringankan beban penderitaan yang dialami." Pungkasnya. (*)

Penulis : Arifin
Editor   : J.Rumra
Publish : Subhan 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...