Kamis, 19 Oktober 2017

Kapolsek : SPM Temuan Warga Diserahkan Kepada Pemiliknya

Jayapura,- Kepolisian Sektor Jayapura Selatan melalui Kapolseknya Kompol Nursalam Saka,S.Pd telah menyerahkan kembali 1 (satu) unit motor Honda CB150R warna merah tanpa nomor Polisi kepada pemiliknya Ny. Albertina Palapessy (53) tahun yang sebelumnya motor tersebut dilaporkan hilang. penyerahan tersebut bertempat di halaman Mapolsek Jayapura Selatan.Rabu, 18/10 siang.

"Berkat terjalinnya komunikasi yang baik antara Polsek Jayapura Selatan dengan seluruh komponen masyarakatnya  sehingga warga dengan penuh kesadaran melaporkan adanya penemuan motor tersebut  yang diparkir di semak-semak dibilangan Polimak I dekat Pemancar Distrik Jayapura Selatan lalu pihak Polsek langsung merespon dan  mendatangi TKP untuk  mengamankan kendaraan dimaksud ke Polsek kemudian dilakukan pengecekan identitas kendaraan ke Samsat Jayapura, ternyata motor tersebut adalah kendaraan curian yang sebelumnya telah dilaporkan hilang ke Polsek pada hari, Rabu, 14/10 pagi pukul 03.00 wit". Kata Kapolsek
 
Ketika Humas Polres Jayapura Kota melakukan konfirmasi kepada Kapolsek melalui telpon selulernya membenarkan adanya penyerahan kendaraan Honda CB150R tersebut kepada pemiliknya setelah sebelumnya dihubungi oleh anggotanya kemudian korban ke Polsek untuk mengecek kendaraan tersebut sesuai dokumen kendaraan ternyata sesuai, sehingga Kapolsek memerintahkan untuk kendaraan tersebut diserahkan kepada pemiliknya.

Tambah Kapolsek bahwa kendaraan tersebut untuk saat ini berstatus sebagai Barang Bukti namun sementara ini dipinjam pakaikan dulu kepada pemiliknya sambil pihaknya melakukan penyelidikan untuk menemukan pelakunya dan bila tertangkap maka kasusnya tetap diproses sesuai hukum yang berlaku. (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...