Rabu, 18 Oktober 2017

Penyidik : Tersangka dan Barang Bukti Kasus Perampokan di Limpahkan ke JPU

Jayapura,- Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota telah melaksanakan pelimpahkan Tersangka dan Barang Bukti   ( Tahap II ), terhadap salah satu tersangka Perampokan Kantor Pegadaian di Waena kepada Jaksa penuntu Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (16/10) siang.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Akp Agus Kuswanto,SH ketika ditemui diruang kerjanya oleh Humas Polres Jayapura Kota membenarkan Pelimpahan tersangka dan barang bukti salah satu Tersangka Perampokan  oleh Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura kota kepada Jaksa penuntut Umum.
“Rekan-rekan Penyidik sudah melimpahkan Berkas Perkara beserta Tersangka OS dan Barang Bukti kepada JPU Senin Kemarin untuk selanjujtnya menjalani proses di Pengadilan negeri Jayapura ,” Kata Kasat Reskrim Rabu (18/10) sore.

Pada kesempatan yang sama Kasat mengatakan bahwa dalam kasus Perampokan tersebut melibatkan lima orang tersangka namun dari hasil koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut baru satu yang dilimpahkan bersama barang buktinya kepada JPU sedangkan Empat Tersangka Lainnya akan menyusul sesuai hasil koordinasi bahwa direncanakan Empat tersangka yakni H, M, NM,dan  H akan dilimpahkan bersama barang buktinya kepada jaksa Penuntut Umumpada  Hari Senin 23/10 oleh Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura kota".

Kasat menambahkan dari hasil pemeriksaan kelima tersangka bahwa senjata Api yang digunakan saat beraksi dan kini telah dijadikan sebagai barang bukti  didapat dari  kenalannya yang berada di Jawa Barat, dan Senjata yang dimiliki merupakan senjata ilegal.
Kelima Tersangka perampokan Kantor Pegadaian Waena beberapa Waktu lalu disangkakan Pasal berlapis yakni Pasal 365 dengan ancaman 12 Tahun penjara serta Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 karena memiliki senjata Api tanpa ijin dengan ancaman 12 tahun penjara. (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...