Rabu, 18 Oktober 2017

Tim Jibom Gegana Evakuasi Dugaan Mortir Peninggalan PD II

Jayapura,- Warga Kompleks Perumahan Bucend II Entrop Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan dihebohkan dengan Penemuan Benda Asing oleh warga setempat yang diduga berupa Kepala Mortir peninggalan Perang Dunia kedua, Rabu 18/10 Pukul 09.30 wit.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka,S.Pd ketika dihubungi  Humas Polres Jayapura Kota via Telepon Seluler membenarkan adanya Penemuan Benda  yang diduga Kepala Mortir oleh warga Bucen II Entrop. 
Nursalam menambahkan bahwa saksi "yang pertama kali menemukan benda tersebut adalah Rento Somnaikubun (34) tahun warga Bucen II yang pada saat itu ia sedang melakuakan pekerjaan penggalian tanah untuk pembuatan pondasi guna membangun rumahnya, namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan adanya temuan kedua  benda yang diduga merupakan Kepala Mortir peninggalan perang dunia II".

"Setelah menemukan Benda tersebut ia lalu melaporkannya ke Polsek Jayapura Selatan via telepon Seluler dan anggota kami langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura Kota agar dapat menghubungi Piket Unit Jibom Subden Gegana Satuan Brimob Polda Papua", Kata Kapolsek .

lanjut Kapolsek menuturkan bahwa Pukul 11.30 wit Tim Jibom Subden Gegana Satuan Brimob Polda Papua yang dipimpin Oleh Iptu Slamet Mulyono tiba di TKP dan selanjutnya mengamankan kedua benda tersebut.

Kini kedua benda yang diduga Kepala Mortir Peninggalan Perang Dunia kedua tersebut sudah dievakuasi oleh Tim Jibom Subden Gegana Satuan Brimob Polda Papua bersama Piket SPKT Regu II Polres Jayapura Kota yang dipimpin oleh Aipda Sriwidodo ke Dermaga Polair Polda Papua untuk selanjutnya dilakukan Disposal ( pemusnahan) dengan cara ditenggelamkan ke laut lepas. (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Roygen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...