Selasa, 24 Oktober 2017

Anggota Polresta Ikut Operasi Yustisi E-KTP

Jayapura- Personil Unit Patroli Bermotor Polres Jayapura Kota bersama Lantas Unit Polsek Abepura dan Pemda Kota melaksanakan Operasi Yustisi E-KTP bertempat di GOR Waringin Jln.Raya Abepura Sentani Distrik Abepura, Rabu (25/10) pagi.

Pelaksanaan operasi yustisi diawali dengan apel operasi yang dipimpin oleh IPDA Muh.Anwar
dan bertindak selaku Pembina apel adalah Wakil Walikota Jayapura Ir.H.Rustam Saru,MM dan hadir dalam apel adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ibu Merlan Uloly,SE.MM, serta yang mewakili Kapolres Jayapura Kota IPTU Jahja Rumra,SH.MH, juga Kasat Pol-PP Kota Drs.Luther Parung dan peserta apel dari dinas terkait sekitar 100 personil.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Jayapura mengatakan masih ada 80.000 warga Kota Jayapura yang belum melakukan perekaman E-KTP (Kartu Tanda Penduduk-Elektronik) sehingga perlu dilakukan Operasi Yustisi E-KTP seperti ini untuk mengetahui identitas warga karena banyak warga imigran yang berkunjung ke jayapura baik dari kabupaten lain maupun dari luar papua namun tidak memiliki identitas apapun, bahkan surat pindah atau pengantarpun tidak ada.

Wakil Walikota mengatakan "disinyalir dari warga ini  banyak menimbulkan persoalan di Kota Jayapura terutama masalah kamtibmas seperti perampokan yang terjadi beberapa waktu lalu di Pegadaian Waena, dan kasus perkosaan terhadap anak 6 tahun dan masih banyak persoalan lainnya", Ungkap Wakil Walikota.

Ia mengharapkan dengan adanya operasi yustisi ini warga yang terjaring bisa mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura untuk melakukan perekaman E-KTP tanpa dipungut biaya, Pungkasnya. (*)

Penulis : Subhan
Editor.  : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...