Kamis, 12 Oktober 2017

Polisi Amankan Pelaku Tabrakan Maut yang Diamuk Massa

Polres Jayapura Kota,- Dua orang pengendara Mobil toyota Avansa abu-abu nomor Polisi DS 1901 AZ yang dikemudikan oleh EHK (18) tahun dan penumpangnya UY (27) tahun  jadi amukan warga setelah menabrak pengendara motor honda Beat warna putih biru nomor Polisi DS 5258 RE yang dikendarai oleh Ahmad Amiruddin hingga tewas saat melintasi jalan raya, tepatnya di dekat Pos Patroli Motor 4 Tanah hitam distrik Abepura.Kamis, 12/10

Kapolsek Abepura, AKP James Tegai,Sik saat dihubungi Humas Polres Jayapura Kota via telpon Selulernya mengatakan, "sebelum menabrak
motor didepannya, masyarakat memang sudah mengejar pengendara mobil ini dari belakang, sehingga berusaha melarikan diri dan menabrak motor didepannya".

“Pelaku ini dikejar dengan masyarakat yang dia sendiri tidak tau kenapa, diduga pengendara mobil tersebut menyenggol pengendara lain sebelumnya sehingga dikejar, saat berusaha melarikan diri dia menabrak pengendara motor didepannya,” kata Kapolsek, Kamis 12/10 sore.

Diketahui, korban yang ditabrak adalah ojek yang sering mangkal di Tanah hitam, sehingga ketika masyarakat melihat korban ditabrak, mobil langsung dihentikan. Amukan warga sekitar jadinya tak dapat dihindari, polisi sempat kewalahan menenangkan warga yang sempat bringas pada saat itu namun situasi dapat dikendalikan beberapa saat kemdian tanpa menimbulkan persoalan baru dari kejadian tersebut.

“Didalam mobil tersebut ada terdapat dua orang yaitu supir sdr EHK  dan penumpangnya sdr UY, keduanya dipengaruhi minuman keras. Sementara korban sdr Ahmad Amiruddin yang ditabrak meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit  RSUD Abepura,” ujarnya.

Kapolsek  menambahkan, saat ini  pelaku pengemudi kendaraan dan penumpangnya sudah berada di rutan Polsek Abepura, namun masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya yang masih dipengaruhi minuman keras.

“Pasal yang akan dikenakan terhadap pelaku yaitu pasal 311 UU Lalulintas dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” jelasnya.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...