Senin, 23 Oktober 2017

Jaksa Nyatakan Lengkap Penyidik Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti

Jayapura,- Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Jayapura Kota telah melakukan pelimpahkan tersangka dan barang bukti ( Tahap II) kasus Perampokan Kantor Pegadaian Waena kepada Jaksa penuntut Umum (JPU) di kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (23/10) siang.

Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika ditanya ia membenarkan pelimpahan keempat tersangka berikut barang bukti kasus perampokan Kantor Pegadaian Waena oleh Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura kota kepada Jaksa penuntut Umum kejaksaan Negeri Jayapura. “rekan-rekan penyidik sudah limpahkan para  tersangka H, M, NM, H dan Barang bukti kepada JPU siang tadi untuk diproses di Pengadilan,”ujarnya Senin (23/10) siang.


Kata Jahja keempat tersangka ini baru dilimpahkan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap Jaksa Penuntut setelah seminggu sebelumnya  Penyidik telah menerima Surat Pemberitahuan yang menyatakan hasil  Penyidikan sudah Lengkap ( P-21) dan dari hasil koordinasi baru hari ini dapat dilimpahkan, sedangkan satu tersangka lainnya berinisial OS sudah dilimpahkan oleh penyidik pada Senin pekan lalu.

“kelima tersangka semuanya sudah dilimpahkan untuk prosesi di meja Hijau dimana proses pelimpahannya  pada tahap awalnya satu tersangka yakni OS dan keempatnya baru di serahkan siang tadi oleh penyidik setelah penelitiannya lengkap,”tuturnya. Dirinya pun menuturkan dari hasil pemeriksaan kelima tersangka bahwa senjata Api didapat  dari kenalannya yang berada di Jawa Barat.

“Senjata yang dimiliki merupakan senjata illegal yang di beli di daerah Bogor,”tuturnya.
Iptu Jahja menambahkan Kelima Tersangka perampokan Kantor Pegadaian Waena pada hari Kamis, 10/08/17 lalu disangkakan Pasal berlapis yakni Pasal 365 dengan ancaman 12 Tahun penjara serta Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 karena memiliki senjata Api dengan ancaman 12 tahun penjara. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : Roygen
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...