Rabu, 25 Oktober 2017

Patroli Polisi Mengamankan Pemuda Pemilik Ganja

Jayapura,-Patroli Mobil Polsek Jayapura Utara yang dipimpin Ka SPKT Regu II AIPDA M. Taborat berhasil mengamankan  seorang pemuda yang ternyata kedapatan memiliki narkotika jenis ganja sebanyak empat Linting dan satu bungkus plastik kecil bertempat di Pantai Base-G Distik Jayapura Utara, Rabu 25/10 pukul 23.30 wit.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Geriyanto Pabuang,SH ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan penangkapan tersebut. "kejadiannya berawal saat anggota Polsek Jayapura Utara melaksanakan  patroli rutin berjumlah empat orang yang dipimpin AIPDA M.Taborat guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukumnya dengan menggunakan mobil patroli", kata Kaposlek.
Kapolsek menambahkan "pada saat anggota melintas di Pantai Base-G menemukan seorang pemuda sedang berdiri dipinggiran pantai, lalu anggota mendatangi untuk bertanya, namun belum sempat bertanya pemuda tersebut dengan gerakan cepat membuang sesuatu  dari tangannya kemudian anggota mengambil dan memeriksa ternyata bungkus rokok yang dibuang dan didalamnya terdapat empat linting Narkotika jenis Ganja. selanjutnya diketahui bahwa pemuda tersebut adalah RB (29) tahun warga dok VII Jayapura Utara kemudian anggota mengamankannya ke Mako Polsek Jayapura Utara",Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek "Setelah tiba di Mapolsek Jayapura Utara, dilakukan penggeledahan terhadap RB dan barang bawaannya lalu ditemukan lagi didalam saku celanya satu bungkus plastik kecil berisikan Narkotika jenis Ganja. Dari pengakuannya diketahui bahwa barang haram tersebut didapatnya dari temannya ", tambah Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menuturkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh anggota Polsek Jayapura Utara, RB langsung diserahkan bersama Barang buktinya ke Piket Satuan ResNarkoba Polres Jayapura Kota untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan serta pengembangan kasus tersebut, kini RB mendekam di Rumah Tahanan Polres Jayapura Kota. (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...