Kamis, 26 Oktober 2017

Kunjungan Kasih Bhayangkari Polres Jayapura Kota Terhadap Warga Korban Kebakaran Weref

Jayapura,- Peduli kemanusiaan, Pengurus Bhayangkari Cabang  Polres Jayapura Kota melakukan kunjungan kasih kepada korban kebakaran di Weref, Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, Jumat (27/10) pagi.

Dalam kunjungan kasih yang dilakukan Rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Jayapura Kota di pimpin langsung ketua Bhayangkari Cabang Polres Jayapura Kota, Nyonya Dian Marison Tober Sirat.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Jayapura Kota Nyonya Dian Marison Tober Sirat menuturkan kunjungan kasih yang dilakukan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Jayapura Kota merupakan suatu jalinan Tali Sillaturahmi serta kepedulian bagi saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran.

"Kunjungan yang dilakukan pengurus Bhayangkari merupakan wujud kepedulian yang terketuk dari hati untuk tergerak membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran di Weref,” ungkapnya. Dirinya pun menambahkan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa perlengkapan dan keperluan Bayi serta wanita, selain itu juga ada bantuan lainnya seperti Pakaian layak pakai, serta kebutuhan sehari-hari seperti air mineral, Susu Mie Instan dan lain-lain.

Selain itu pengurus juga menggandeng Ustadz Muhammad Nur untuk memberikan siraman rohani kepada para korban kebakaran untuk tidak larut dalam kesedihan yang berkepanjangan karena semua ini adalah merupakan rencana Tuhan, kemudian ustadz Nur mengutip ayat al-Quran "Inna lillahi Wa inna ilaihi Raji'un (Sesungguhnya Kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah juga kami kembali) dan menambahkan peristiwa yang terjadinya adalah cobaan dan boleh jadi, harta kekayaan, dan semua milik kita bahkan nyawa kita akan diambil  Allah kapan saja, dan yakinlah bila Allah ambil maka pasti akan  digantikan dengan yang lebih baik." Kata Ustadz.
Sementara itu salah satu korban kebakaran, Ibu Warny yang menerima bantuan dari pengurus Bhayangkari cabang Polres Jayapura Kota, mengucapkan terima kasih kepada ketua Bhayangkari atas kunjungan dan silatuhrahmi serta bantuan kepada korban kebakaran.

“kami seluruh warga korban kebakaran yang berada di posko penampungan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi ibu Bhayangkari dan apa yang di berikan sangat bermanfaat bagi kami yang berada di sini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kabaikan Ibu ketua serta pengurus semua,” ucapnya sambil terharu atas kunjungan kasih yang dilakukan.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...