Senin, 22 Januari 2018

Kapolsek : Pembeli Motor dan Emas Ani Wijaya Jadi Tersangka


Jayapura,-Sebanyak lima orang saksi telah diperiksa oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura atas kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya Ani Wijaya (63) tahun meninggal dunia dirumahnya di Vuria Distrik Abepura beberapa waktu lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP James Tegai,S.IK saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota di Mapolres Jayapura Kota mengungkapkan bahwa lima orang saksi yang telah diperiksa dua diantaranya merupakan penada hasil curian yang dijual oleh ketiga pelaku dan kini dijadikan tersangka.

“Dua penadah motor dan perhiasan EP (38) dan MW (24) tahun tahun yang dijual oleh pelaku sudah mendekam di sel tahanan untuk diproses lebih lanjut, sementara keduanya merupakan rekan dari para pelaku yang tidak tahu kalau barang itu hasil curian, niat mereka hanya ingin membantu saja, namun mereka juga harus patut menduga bahwa barang tersebut adalah hasil kejahatan karena tidak memiliki dokumen dan harga jual barang tidak wajar sehingga kami tetap akan proses mereka sesuai undang-undang yang berlaku", Kata Kapolsek.
Kapolsek juga menambahkan bahwa motor korban dijual dengan harga dua juta rupiah sementara emas dan Handphone dijual lima juta rupiah, dan uang sisanya dipakai pelaku untuk bayar utang dan sisanya dipakai buat beli tiket untuk melarikan diri, sementara untuk kedua penadah hasil rampokan nantinya akan dikenakan Pasal 480 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara.

Sementara itu Ani Wijaya (63) ditemukan tewas menggenaskan dirumahnya yang berada di Vuria jalur satu, kelurahan Wahno Distrik Abepura, Rabu (17/1) lalu,  dengan kondisi tergeletak disamping tempat tidur dalam posisi, kaki, tangan terikat kain, serta mulut disumpal dengan kain.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...