Selasa, 30 Januari 2018

Opsnal Gabungan Bekuk Pelaku Penikaman di Kali Acai

Jayapura,-Gabungan tim Subdit Jatanras Polda Papua bersama Opsnal Polres Jayapura Kota dan Opsnal Polsek Abepura berhasil menangkap LOA (17) tahun pelaku penikaman yang mengakibatkan korban LM meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di seputaran Kali Acai Kelurahan Awiyo Distrik Abepura, Selasa 30/01/18 dini hari pukul 00.45 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK saat dijumpai Humas polres Jayapura Kota dan awak media menyampaikan bahwa pelaku ditangkap anggota diseputaran Tanah Hitam saat berada didepan rumah salah satu warga.

“Sampai saat ini LOA sudah dijebloskan di Sel Tahanan Polres Jayapura Kota untuk penyidikan lebih lanjut, sementara saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan darinya dan dia sudah mengakui perbuatannya,”ungkap Kapolres di lapangan apel Mapolres Jayapura Kota Selasa 30/01/18 siang.

Kapolres mengatakan untuk kronologis kejadian akan didalami oleh penyidik, dimana menurut keterangan awal mula kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini hanya perdebatan mulut antara pelaku dan korban.

“Korban dan pelaku tidak saling mengenal, dimana keduanya terlibat saling debat saat ketemu diseputaran TKP dan untuk diketahui sampai dengan saat ini sudah lebih dari satu saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik serta barang bukti berupa sebilah pisau (badik) yang digunakan pelaku sudah diamankan," Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga korban, dimana mereka meminta kasus ini segera diselesaikan secara hukum dan berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Kami telah lakukan pertemuan dimana keluarga korban menyerahkan sepenuhnya kasus ini ditangani oleh pihak kepolisian, dan kami pun telah menghimbau kepada seluruh pihak keluarga korban agar tidak lakukan hal-hal dapat merugikan semua pihak nantinya,” Pungkas Kapolres.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...