Kamis, 11 Januari 2018

Kapolsek : Kawasaki KLX Hantam Starwargon Satu Penumpang Tewas

Jayapura,-Kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali lagi terjadi, kali ini bertempat di Jalan Raya Abepura-Kota Raja tepatnya di tikungan kantor Otonom dekat Rumah Makan Laponta, Rabu (10/01/18) pukul 20.00 Wit.

Kapolsek Abepura AKP James Tegai,SIK melalui Panit Lantas  IPDA Lamasi saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota kecelakaan tersebut antara Sepeda Motor (SPM) Kawasaki ninja KLX tanpa nomor polisi yang dikendarai RM (19) tahun, Yamaha Jupiter Z nomor polisi DS 4223 AY dan Mobil angkutan Umum Starwagon trayek Jayapura-Abepura nomor polisi DS 7989 AC yang dikemudikan S (20) tahun.

Lamasi mengungkapkan penyebab kecelakaan tersebut lantaran pengendara motor Kawasaki KLX dipegaruhi minuman keras dengan kecepatan tinggi hingga keluar jalur menghantam bagian depan Starwagon dan membuat pintu mobil terbuka lalu penumpangnya YB terpental keluar dan diseret Starwagon membuat YB meninggal dunia.

“Kasus kecelakaan lalulintas tersebut kini ditangani oleh Penyidik Unit lantas Polsek Abepura, dimana supir starwagon sudah diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sementara untuk pengendara motor KLX dan penumapangnya masih dalam perawatan medis dan akan di periksa,” ujar Lamasi.
Lamasi menuturkan kejadian berawal dimana RM dan DR pengendara motor KLX melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Kotaraja, namun setibanya ditempat kejadian perkara, kedua pengendara motor terjatuh dan terguling diarah berlawanan, disaat yang bersamaan datang mobil starwagon yang dikendarai S dan karena kaget akhirnya menghindar hingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya kemudian terbalik, disaat yang sama pun pengendara motor Yamaha Jupiter yang yang berada tidak jauh dari mobil tersebut pun ikut terjatuh dikarenakan hendak menghindar pengendara KLX yang yang jatuh diarah berlawanan.

“Akibat kejadian ini satu penumpang mobil starwagon atas nama YB warga Dok IX Atas meninggal dunia akibat luka cukup serius, sedangkan enam orang lainnya mengalami luka ringan sementara untuk pengendara KLX mengalami luka berat", ungkap Lamasi.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...