Rabu, 03 Januari 2018

KabagOps : Pengamanan Malam Kudus dan Kunci Tahun Berlangsung Aman

Jayapura,-Operasi Lilin Matoa 2017 jajaran Polres Jayapura Kota dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang berlangsung dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 01 Januari 2018 berjalan aman terkendali serta kondusif karena tidak lepas dari dukungan semua pihak.

Kabag Ops Polres Jayapura Kota KOMPOL Y.S Kadang,S.Sos ketika ditemui Humas Polres Jayapura Kota diruangannya mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2017 berlangsung aman dan kondusif serta tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol, Rabu 03/01 pukul 17.00 Wit.


"Selama Operasi Lilin digelar Polres Jayapura Kota terjadi tiga kasus kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan empat pengendara meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiga orang luka berat, dan dua lainnya luka ringan sedangkan kerugian material mencapai 25 juta rupiah", Kata Kabag Ops.

Faktor penyebab terjadinya kecelakaan karena melampaui batas kecepatan diduga karena dipengaruhi minuman keras membuat pengemudi kurang berhati-hati dalam berkendara hingga terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Sementara itu lanjut Kabag Ops untuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ditempat-tempat ibadah  menjelang malam Natal hingga Tahun baru situasi berjalan kondusif dan tidak terdapat kasus menonjol serta perayaan malam tahun baru atau ditempat peribadatan karena semua sudah disterilisasi sebelumnya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan", Ungkap Kabag Ops.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ops menambahkan dengan dinamika tersebut dapat disimpulkan bahwa warga Kota Jayapura mulai timbul kesadaran dalam menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan kami berharap warga masyrakat Kota Jayapura dalam menjaga Kamtibmas dapat terus terpelihara dari tahun ketahun sehingga dapat menciptakan Kota Jayapura yang damai dan tentram.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...