Jumat, 12 Januari 2018

Kapolsek : Sekelompok Orang Mabuk Sengaja Bakar Rumah Warga

Jayapura,-Polsek Jayapura Utara bersama warga membantu memadamkan api yang menghanguskan satu unit rumah di Jl.Pasifik Indah Pasir Dua belakang BLK Distrik Jayapura Utara diduga dibakar oleh sekelompok masyarakat yang dipengaruhi Minuman keras, Jumat 12/01/18 pukul 18.40 Wit.

Diketahui rumah tersebut  milik Supriyanto (35) tahun dimana pelaku pembakaran masih dalam penyelidikan Polsek Jayapura Utara.


Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota membenarkan ada pembakaran satu unit rumah di Pasir Dua oleh sekelompok masyarakat yang dalam pengaruh minuman keras.

Kapolsek mengatakan menurut keterangan saksi Y (19) tahun melihat ada sekelompok orang terdiri dari enam orang dipengaruhi minuman keras turun dari mobil lalu menuju kerumah korban dengan membawa kapak, parang dan lima buah jerigen berisikan bahan bakar minyak.

"Para pelaku sempat membawa barang-barang milik korban yang berada didalam rumah berupa Televisi, Speaker, dan Vcd kemudian salah satu diantara mereka berteriak mengatakan apabila ada yang bantu membuat rumah ini lagi maka kami akan membakar rumah orang yang membantu tersebut", Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari katerangan saksi SI (42) tahun para pelaku datang dan langsung memecahkan kaca rumah serta merusak pintu kemudian masuk kedalam rumah selanjutnya menyiram dengan bahan bakar minyak yang dibawa lalu membakar rumah tersebut, setelah membakar para pelaku langsung meninggalkan rumah.

Satu unit mobil Pemadam Kebakaran didatangkan untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah, sekitar pukul 19.40 Wit api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil diperkirakan mencapai dua ratus juta rupiah dan pada waktu rumah tersebut dibakar pemiliknya tidak berada dirumah dan menurut saksi  pemiliknya sudah dua hari tidak berada dirumah.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...