Rabu, 31 Januari 2018

Penyidik Tetapkan Pemilik Badik Sebagai Tersangka

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK yang didampingi Kapolsek Abepura AKP Dionisius V.D.P Helan,S.IK saat melakukan Press Release dengan para wartawan di Aula Mapolsek Abepura Rabu, 31/01/18 pukul 12.00 Wit mengungkapkan H alias A rekan sekaligus saksi atas kasus penikaman yang terjadi di kali Acai Distrik Abepura yang mengakibatkan Lorens Mosib tewas ditikam, Senin 29/01/18 lalu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam (Badik) yang digunakan Pelaku  A alias LOA (17) tahun.


Kapolres mengatakan dari hasil pengembangan H alias A yang sebelumnya berstatus sebagai saksi kini kami tetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan dan menguasai senjata tajam (Badik) tanpa ijin.
"Atas kepemilikan dan menguasai senjata tajam tanpa ijin pelaku akan dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk kasus penikaman yang mengakibatkan korban meninggal dunia, beberapa waktu lalu, baru dua pelaku yang ditetapkan tersangka, A Alias LOA (17) tahun merupakan pelaku utama, sedangkan H alias A ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata tajam (Badik), dan tidak menutup kemungkinan akan terlibat dalam kasus penikaman untuk itu masih didalami..

“Kasus tersebut sedang didalami Unit Reskrim Polsek Abepura dan dibantu Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota, Sementara itu perlu diketahui kasus penikaman yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan luka tusukan benda tajam terjadi sekitar Pukul 20.30 WIT, Senin (29/1) lalu, yang bermula dengan cekcok mulut antara pelaku dan korban yang tidak saling kenal," Pungkas Kapolres.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...