Selasa, 23 Januari 2018

Penyidik Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dosen

Jayapura,-Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota melakukan Rekonstruksi kasus pembunuhan Dosen Uncen DR.Suwandi di lapangan Apel Mapolres Jayapura Kota, Selasa 23/01/18 pukul 15.30 Wit.

Pelaksanaan Rekonstruksi dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim IPDA Bondan Try Hutomo,S.T.K didampingi Kanit Reserse Ekonomi IPDA Eko Yulianto,SH bersama para penyidik pembantu Satuan Reskrim dengan disaksikan Wakapolres Jayapura Kota KOMPOL Y. Takamully,SH,MH.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Wakapolres KOMPOL Y. Takamully,SH,MH saat dikonfirmasi dilokasi pelaksanaan Rekonstruksi mengatakan bahwa Rekonstruksi tersebut untuk kasus Penmbunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada 11/05/17 lalu dengan korban DR.Suwandi yang berprofesi sebagai Dosen di salah satu Perguruan Tinggi  di Jayapura.

"Dari rangkaian kejadian tersebut terdapat tiga saksi yang berperan aktif dalam melakukan pembunuhan dan yang telah tertangkap adalah MB sementara kedua rekannya kini masih berstatus DPO", Tutur Wakapolres.

Wakapolres menambahkan terhadap MB telah dilakukan pemeriksaan kemudian sore ini kita laksanakan Rekonstruksi dengan maksud melengkapi berkas perkara agar keterangan MB didalam berita acara pemeriksaan juga menjadi sempurna selain itu juga untuk menghindari siapa tahu MB mencabut keterangannya maka ada alat bukti lain untuk mendukung perbuatannya itu.

"Kita mengharapkan agar berkas perkara ini cepat rampung untuk segera dilakukan tahap satu ( Penyerahan Berkas Perkara) dan untuk diketahui rekonstruksi kasus ini terdapat 27 adegan dimana berdasarkan hasil pemeriksaan MB dan juga para saksi yang mengetahui secara langsung", Pungkas Wakapolres.

"Terhadap tersangka MW dijerat dengan Primer Pasal 340 KUHP, Subsider pasal 338 KUHP jo pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati ." Ungkap Kasat.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...