Sabtu, 27 Januari 2018

Hendak Naik Kapal Pemilik Ganja Dibekuk Polisi

Jayapura,-Anggota Opsnal Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan seorang pria berinisial YNW (21) dipelabuhan laut Jayapura lantaran hendak membawa satu bungkus Ganja kering siap edar dengan tujuan Manokwari, Papua Barat, Jumat 26/01/18 pukul 23.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota AKP Agus Tianto,S.Sos mengungkapkan, penangkapan pelaku ketika anggota mencurigai yang bersangkutan saat hendak menaiki Kapal Motor (KM) Labobar dengan tujuan Manokwari saat sedang embargasi (penumpang naik).

“Karena curiga dengan gerak-gerik pelaku anggota melakukan pemeriksaan dan didapati satu  bungkus platsik bening ukuran besar diduga Narkotika jenis Ganja didalam saku celana milik pelaku”, Kata Kasat.
Kasat menuturkan saat dilakukan pemeriksaan di Ruang Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota, anggota kembali mendapati ganja kering berukuran kecil yang terselip di saku celana milik pelaku, sementara dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui barang haram itu rencananya akan diedarkan secara ecer di Manokwari Papua Barat. pelaku juga mengakui barang haram tersebut didapatnya dari seseorang yang sudah kami kantongi identitasnya.

“Setiap kali penangkapan, selalu saja jawaban para pelaku yakni baru sekali melakukan hal tersebut, namun dari keterangannya tetap akan kami kembangkan",Pungkas Kasat.
Pada kesempatan yang sama Kasat menambahkan sampai dengan saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

“atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) undang-undang nomo 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,”tegasnya.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...