Rabu, 24 Januari 2018

Polsek Japut Kembali Jaring DPO Spesialis Curanmor

Jayapura,-Opsnal Polsek Jayapura Utara berhasil menangkap dan mengamankan seorang pemuda spesialis pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kompleks BTN Kolam Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa 23/01/18 pukul 15.30 Wit.

Berkat Penyelidikan yang dilakukan oleh Opsnal Polsek Jayapura Utara berdasarkan Laporan yang diadukan tentang curanmor didapati info dari masyarakat bahwa DPO Curanmor yaitu BAP Alias I (18) tahun berada di sentani.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap DPO Curanmor di Doyo Baru Sentani.

Kapolsek mengatakan BAP Alias I adalah DPO kasus Curanmor dan untuk diketahui dari pemeriksaan awal keterangannya mengatakan bahwa sudah lima kali melakukan aksinya dalam melakukan pencurian kendaraan bermotor dan semua Sepeda Motor (SPM) hasil curiannya dijual di daerah sentani Kabupaten Jayapura.

"Dalam penangkapan yang dilakukan tim opsnal Polsek Jayapura Utara, BAP Alias I tidak melakukan perlawanan dan dengan mudah dapat diringkus kemudian untuk barang bukti SPM hasil curiannya kini akan kita kumpulkan karena tempat ia menjualnya berbeda-beda hingga membutuhkan waktu untuk mengumpulkan semuanya", Ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan dalam melakukan aksinya BAP Alias I tidak sendirian dan ditemani oleh rekannya yang sudah kami kantongi identitasnya untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penangkapan, selain itu terhadap BAP Alias I tetap akan kami lakukan pengembangan apakah ia terkait dengan jaringan para pelaku Curanmor.

"BAP Alias I kini berada di Sel Mapolsek Jayapura Utara dan terhadap perbuatannya akan disangka melakukan Pencarian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...