Kamis, 25 Januari 2018

Kapolres Himbau Masyarakat Waspada Modus Catut Nama Pejabat Polisi

Jayapura,-Aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat di Kepolisian kembali lagi terjadi dimana salah satu keluarga pelaku yang tertangkap lantaran terlibat narkotika menjadi korban penipuan hingga jutaan rupiah, dengan dijanjikan pelaku dapat dibebaskan dari jeratan hukum.

Dari data yang dihimpun Humas Polres Jayapura Kota ada dua laporan polisi yang dibuat, lantaran menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Jayapura Kota beserta kasat Narkoba hingga belasan juta.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK saat memberikan  kalrifikasi dihadapan awak  media membantah terkait dengan permintaan sejumlah uang kepada keluarga pelaku yang terjerat hukum dengan iming-iming akan membebaskan yang bersangkutan.

Kapolres mengungkapkan kasus tersebut merupakan penipuan yang mengatasnamakan dirinya, serta kasus tersebut masih didalami oleh penyidik Sat reskrim Polres Jayapura Kota.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Jayapura maupun yang berada di Papua pada Khususnya, agar tidak mudah mempercayai modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat Kepolisian", Himbau Kapolres.

Kapolres menambahkan apabila ada oknum pelaku yang mengatasnamakan pejabat entah itu Kapolres Maupun pejabat dilingkungan kepolisian dengan modus meminta uang imbalan dan akan membebaskan saudara mereka yang terjerat kasus segera konfirmasi ke kantor Polisi terdekat ataupun satuan fungsi yang bersangkutan dan apabila ada oknum yang mengatasnakam dirinya dengan modus seperti itu, segera melaporkan melalui telepon selulernya langsung di 081240949999.

"Apabila juga ada oknum polisi yang melakukan modus tersebut segera laporkan ke saya, dan kami di Polres Jayapura Kota akan memberikan pelayanan yang terbaik, tidak ada lagi suap-suap maupun pungli, ataupun penyelesaian diluar prosedur apalagi diluar kantor, sekarang kami ingin melayani  masyarakat untuk mendapatkan kepercayaan",Tegas Kapolres.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...