Selasa, 06 Februari 2018

Kapolres Hadiri Syukuran dan Peresmian TPU Muslim Buper

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK menghadiri peresmian dan syukuran pemanfaatan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Buper Waena Distrik Heram, Selasa 06/02/18 pukul 10.00 Wit.

Hadir dalam acara peresmian TPU Muslim Buper Waena tersebut yakni Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM, Wakil Walikota Ir.H. Rustam Sarru,MM, Kasdim 1701 Jayapura MAYOR INF. Abraham Y. Romkeny, Ketua NU, Ketua MUI, dan Kepala Dinas terkait beserta sekitar 300 warga muslim Kota Jayapura.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Kitab Al-Barsanji dan Sholawat yang dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ketua MUI Kota Jayapura H.Sulham Makmun yang mengatakan bertahun-tahun warga umat Islam seputaran Kota Jayapura mendambakan TPU Muslim dan alhamdulillah hari ini bisa terwujudkan berkat perjuangan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kementrian Agama Kota Jayapura Drs.H. Samsudin,MM yang menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Walikota dan Wakil Walikota Jayapura beserta jajarannya karena sudah menjawab apa yang menjadi kebutuhan umat muslim di Kota Jayapura, dan kepada warga muslim agar wajib menjaga dan memeliharanya, baik kebersihan dan keamanan serta kenyamanannya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat arah Kiblat dari Badan Komunikasi Masjid dan Mushola Drs. Zein Lubis kepada Walikota Jayapura dan selanjutnya diberikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura Nofri J. Rampi,S.Sos.

Kemudian diteruskan dengan sambutan Walikota Jayapura yang mengatakan Pemerintah tidak hanya memberikan janji palsu namun telah membuktikan dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga muslim Kota Jayapura.

"Kenapa saya harus memilih tempat disini, karena ditempat lain bila ingin menguburkan jenazah kita harus membayar sepuluh hingga dua puluh lima juta, namun ditempat ini pemerintah telah siapkan Gratis, hanya cukup membayar satu juta rupiah untuk ongkos gali kuburan," Ungkap Walikota.

Walikota juga menegaskan semuanya ditempat ini gratis, tidak ada biaya pemakaman, tidak ada karcis masuk ataupun biaya parkir, pemerintah sudah mengatur itu semua, untuk itu mari kita tata tempat ini selain menjadi TPU mari kita jadikan Sebagai tempat rekreasi sehingga masyarakat mereka bisa melihat danau sentani yg indah.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...