Senin, 26 Februari 2018

Polsek Evakuasi Mayat Tanpa Identitas di Skyline

Jayapura,-Seorang Pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas dan sudah mengeluarkan bau kurang sedap di gorong-gorong Skyline dekat penjual buah Distrik Jayapura Selatan, Senin 26/02/18 pukul 09.30 Wit.

Korban pertamakali ditemukan oleh saksi Agus (37) tahun yang hendak membersihkan sampah di dekat tempat kejadian, dimana korban saat itu mencium aroma tidak sedap dari dalam gorong-gorong dan saat ditengok ternyata sosok mayat pria yang sudah dalam kondisi membusuk terbaring ditempat tidurnya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan kasus temuan mayat itu masih didalami oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, dimana saat menerima laporan pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkara.

“Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, dugaan sementara korban meninggal sudah lebih dari lima hari, lantaran saat ditemukan korban sudah dalam kondisi membusuk dan mulai mengering,” Pungkas Kapolsek.
Lanjut Kapolsek menuturkan, sampai saat ini korban belum bisa dilakukan Visum dan Outopsi oleh pihak medis lantaran belum ada persetujuan dari pihak keluarga, Selain itu juga korban tidak memiliki tempat tinggal tetap dan selama ini diketahui korban tinggal dibawah gorong-gorong jembatan tempat jenazahnya ditemukan.

“Untuk identitas korban kami belum tahu, sehingga keluarganya sulit untuk kami hubungi dan beritahukan tentang kondisi korban saat ini, ciri-ciri korban yakni kurus tinggi, suku asli Papua, dan sering melintas didaerah Skyline diduga dalam kondisi terganggu jiwanya," Jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menhimbau, apabila ada warga masyarakat  yang mengenali atau mengetahui   korban adalah keluarganya agar segera mendatangi rumah sakit Bhayangkara untuk mengenali yang bersangkutan dan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk pelaksanaan Outopsi serta pengurusan  pemakamannya. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...