Jumat, 23 Februari 2018

Khotbah Jumat Bhabinkamtibmas Peringatkan Ujaran Kebencian di Sosmed

Jayapura,-Bhabinkamtibmas Koya Timur BRIPKA Sutanto menjadi Khatib saat menjelang pelaksanaan sholat jumat di Masjid Al-Iman Swakarsa jalan Bendung Tami Distrik Muara Tami, Jumat 23/02/18 pukul 12.00 Wit.

Dalam ceramahnya kepada jamaah sholat jumat, Sutanto menguraikan tentang pentingnya menjaga lisan/perkataan termasuk dalam bermedia sosial agar dihindari postingan yang mengarah ke ujaran kebencian, adu domba dan permusuhan antar sesama.

"Agar para jamaah juga senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan ditengah-tengah proses Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 meskipun ada perbedaan dalam pilihan berpolitik, ingatlah bahwa semuanya bertujuan untuk kebaikan demi kemajuan pembangunan diatas tanah ini," Ungkap Sutanto.

di akhir ceramahnya dengan mengutip ayat Al-Quran Sutanto mengatakan "Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari pada sedekah yang diikuti oleh hal yang menyakitkan, Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun" maka marilah kita jaga lisan kita dan saling rendah diri dalam maaf memaafkan.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...