Senin, 26 Februari 2018

Pramuka Saka Bhayangkara Dalami Praktek Krida Penanganan Kecelakaan Lalulintas

Jayapura,-Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan latihan rutin Satuan Karya (Saka) Bhayangkara terhadap Pramuka Penegak dan Penggalang binaan Polres bertempat dilapangan apel Mapolres Jayapura Kota, Minggu 25/02/18 pukul 15.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan latihan rutin Saka Bhayangkara yang dipimpin oleh Kanit Tibmas AIPTU Muh. Naufal .S terhadap 35 anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara binaan Polres Jayapura Kota.

Kasat mengatakan Latihan rutin Saka Bhayangkara tersebut diadakan tiap minggu dan dipimpin oleh AIPTU M. Naufal .S selaku Pamong Putra Saka Bhayangkara Kota Jayapura.

"Dalam latihan rutin yang terakhir dilakukan kemaren Naufal memberikan materi juga pelaksanaan praktek terkait Krida Lalulintas tentang penanganan Kecelakaan Lalulintas di jalan raya oleh para peserta latihan yakni Pramuka Penegak Saka Bhayangkara," Ungkap Kasat.

Kasat juga menambahkan para Pramuka Penegak Saka Bhayangkara binaan Polres Jayapura Kota kini telah mahir dalam Krida Lantas, Krida Tibmas, Krida TP-TKP dan Krida PPB (Pencegahan dan Penanggulangan Bencana) karena dilakukan latihan rutin setiap minggu.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...