Senin, 26 Februari 2018

Dua Pelaku Jambret Diringkus Anggota Polres

Jayapura,-Dua Pria yakni EK (25) tahun dan JRF (18) tahun tak berkutik saat diamankan anggota Polres Jayapura Kota lantaran telah melakukan tindakan pencurian diserta kekerasan terhadap seorang wanita bernama Etria (25) tahun, Minggu 25/02/18 malam di jalan Samratulangi APO Distrik Jayapura Utara.

Keduanya ditangkap di tempat terpisah dimana EK ditangkap saat berada tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedangkan JRF ditangkap saat melakukan aski premanisme di daerah Ruko Dok II Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi H,SH,S.IK mengungkapkan kasus tersebut kini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota.

“Keduanya sudah diamankan di dalam Sel Tahanan untuk proses lebih lanjut atas perbuantannya, tidak menutup kemungkinan kedua pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali dan akan didalami lagi oleh Penyidik,” Ungkap Kasat.
Kasat mengatakan dalam kasus tersebut ada tiga pelaku dimana satu dari tiga pelaku kini masih dalam pengejaran dan sudah dikantongi identitasnya, sudah dua yang ditangkap sementara pelaku D masih dalam pengejaran.

"Kasus curas tersebut terjadi ketika Korban Etria warga belakang pasar kelapa dua Entrop hendak menjemput anaknya menggunakan sepeda motor, setibanya di depan gereja Sinode jalan Samratulangi APO Distrik Jayapura Utara, motor milik korban mengalami kempes ban, ketika itu ketiga pelaku mendatangi korban dan langsung berusaha menarik kalung emas yang dikenakannya, korban hendak melarikan diri namun terhadang sehingga menarik pelaku hingga terjatuh kemudain pelaku lainnya mengambil sebuah tas dan kalung yang dibawah oleh korban," Jelas Kasat dalam menguraikan kronologis kejadian.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...