Kamis, 08 Februari 2018

Tingkatkan Kamtibmas Kasat dan Kapolsek Adakan FGD

Jayapura,-Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Johnny Anakotta bersama Perwira dan Staf didampingi Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth R. Awek,SH melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) kepada warga RT 03 RW IV   Kelurahan Imbi dok IX Atas Distrik Jayapura Utara, Rabu 07/02/18 pukul 16.00 Wit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak warga berdiskusi, mendengarkan saran dan masukan dari warga untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang tertib dan lancar.

Dalam diskusi tersebut Ketua RT 03 Agus Sunarko membuka acara mewakili warganya memberikan sambutan menyambut kedatangan Kasat Binmas beserta tim dan berterima kasih karena berkenan mengadakan pertemuan FGD demi untuk mendengarkan keluhan warganya.

Agus menyampaikan keluhan warga tentang masalah pergaulan bebas anak muda, Bahaya Narkoba, Miras dan Pencurian diharapkan agar pihak Kepolisian dapat meningkatkan Patroli rutin dan memotori pembangunan Pos Kamling disamping itu agar kegiatan FGD dapat rutin dilakukan guna mengetahui keluhan-keluhan terkait kamtibmas yang terjadi dilingkunganya.

Kapolsek Jayapura Utara kemudian mengatakan dalam sambutannya terkait peningkatan patroli, kini jajaran Polres Jayapura Kota telah meningkatkan patroli rutin malam hari bahkan hingga subuh pagi hari, terkait dengan pembentukan Pos Kamling pihaknya bersama satuan Binmas bersama dengan warga untuk pembangunannya, disamping itu pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait guna pemberdayaan anak-anak yang putus sekolah.

Kasat Binmas juga memberikan sambutan yang mengatakan agar Kapolsek Jayapura Utara dengan jajarannya dapat menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman jelang Pilkada 2018 dan juga meminta masukan dari warga terkait situasi kamtibmas agar menjadi bahan masukan bagi Kepolisian sehingga dapat diambil langkah-langkah untuk tugas Kepolisian.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...