Rabu, 14 Februari 2018

Kapolres dan Staf Mengikuti Simulasi Sispam Kota

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK bersama para Perwira dan personil yang ditunjuk mengikuti Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Papua 2018 beserta personil Polda Papua dan Satuan Brimob Polda Papua, Bid Dokkes Polda Papua juga personil TNI dan Instansi terkait, bertempat di Lapangan Brimob Kotaraja Abepura, Rabu 14/02/18 pukul 09.00 Wit.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolda Papua IRJEN POL. Drs. Boy Rafli Amar,MH, Pangdam XVII Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Danpomlanud, Kasatpol PP Provinsi Papua, perwakilan Bawaslu dan para pejabat utama Polda Papua.



Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menunjukkan kesiapan pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018 menuju Polri yang promoter dan dengan sinergitas TNI-Polri dapat mengamankan Pilkada Papua yang aman dan damai serta terukur dalam penanganan situasi.

Dalam pelaksanaan simulasi tersebut semua berjalan sesuai skenario yang dibuat berdasarkan SOP penanganan dan penanggulangan massa saat berdemo, mulai dari tim negoisasi hingga tim tindak dan semua penanganan tetap dimulai dengan persuasif.

Rangkaian kegiatan yang disimulasikan mulai dari pengamanan pengawalan calon kandidat, pengamanan TPS dan penanggulangan saat terjadi kegaduhan, serta percobaan merampas surat suara, demo masyarakat atas info hoax yang bertebaran di media sosial hingga penanganan massa sampai dibubarkan dan peragaan penculikan Ketua KPU sampai cara membebaskannya, dalam penanganannya semua terukur secara profesional, modern dan terpercaya hingga dapat dikatakan Personil TNI-Polri dan Instansi terkait di Papua siap mengamankan jalannya Pemilukada serentak 2018.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...