Jumat, 02 Februari 2018

Kapolres Hadiri Pencanangan Hut Kota Jayapura ke-108

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK mengahadiri pencanangan HUT ke 108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi Tahun 2018 yang berlangsung di Taman Yos Sudarso atau yang biasa disebut Taman Imbi Kota Jayapura, Jumat 02/02/18 pukul 07.00 Wit.

Acara pencanangan tersebut bertema "Semangat HUT ke-108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil menyatukan kita membangun kota demi kemuliaan Tuhan" dan Subtema "Melalui HUT ke-108, kita mantapkan persatuan dan solidaritas membangun kota yang beriman, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal".

Hadir dalam pencanangan tersebut Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM, Wakil Walikota Ir. Rustam Sarru, Dandim 1701 LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P bersama seluruh Muspida dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura dan diikuti 1000 peserta perwakilan siswa/siswi sekolah SD, SMP, SMU, Paguyuban, TNI-Polri dan masyarakat Kota Jayapura.

Rangkaian acara dimulai dengan Penandatanganan MOU Pemda Kota Jayapura dengan Kantor Pos, pelepasan 108 balon gas ke udara, penanaman pohon disekitar pagar taman imbi, jalan santai bersama   senam bersama dan ditutup dengan acara hiburan pembagian Dorprize bagi warga masyarakat Kota Jayapura.

Dalam sambutannya Walikota Jayapura mengatakan bahwa dengan HUT Kota Jayapura yang ke-108 maka kami Pemda Kota Jayapura mencanangkan Kota Jayapura Bersih, yaitu bersih dari sampah, Miras, Judi dan Narkoba di Kota Jayapura.

"Saya yakin dengan Sinergitas TNI-Polri khususnya Polres Jayapura Kota yang kini punya Pemimpin (Kapolres) yang baru dan memiliki hati yang bersih dalam menangani setiap permasalahan kriminalitas yang kompleks di Kota Jayapura, dimana beberapa waktu lalu menerima penghargaan sebagai anak papua terbaik sehingga dapat mengangkat derajat dan nama baik Kota Jayapura di Papua dan Seluruh Indonesia," Tutur Walikota.

Rangkaian seluruh kegiatan pencanangan dibuka dengan melepaskan 108 balon gas ke udara yang dilakukan oleh Walikota Jayapura yang didampingi Kapolres Jayapura Kota juga Dandim 1701 Jayapura serta seluruh anak-anak sekolah dan warga masyarakat Kota Jayapura, kamudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas oleh Kapolres Jayapura Kota bersama Dandim 1701 Jayapura.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...