Rabu, 28 Februari 2018

Kasat Binmas Hadiri Workshop Partisipasi Pemilih Pemula

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK yang diwakili Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta menghadiri Workshop Partisipasi Pemilih Pemula dalam Pemilu yang diselenggarakan Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) dikoordinir Ketua IJN Papua dan Papua Barat Rivanwi Subiyat dan diikuti para siswa-siswi SMA Diaspora Kotaraja, SMA Muhammadiyah Abepura, juga para Mahasiswa Stie Ottow Geisler, Stikom Muhammadiyah dan Umel Mandiri bertempat di Aula SMA YPK Diaspora Kotaraja Dalam Distrik Abepura, Selasa 27/02/18 pukul 10.00 Wit.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU Provinsi Ir.Sombuk Musa Yosep,M.Si, Pengamat Politik/Ketua Masyarakat Transparansi Papua Hans Nelson Paiki, Kepala Sekolah Sma Diaspora Drs.Ernes Sanggeuw, Jurnalis Media dan Perwakilan sekolah menengah atas dan perguruan tinggi yang ada di Jayapura.


Dalam Sambutannya Ketua Indonesia Jurnalis Network (IJN) mengatakan, ini merupakan kewajiban kami untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi adik-adik sebagai pemilih pemula selain itu karena anak sekolah dan mahasiswa adalah penentu masa depan Papua.

Kegiatan dilanjutkan oleh Komisioner KPU dengan memberikan materi Workshop yang intinya tentang hari pencoblosan nanti jatuh pada 27/06/18 di Provinsi Papua akan melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menentukan pemimpin kita lima tahun kedepan, selain itu juga disampaikan tentang syarat-syarat bagi yang berhak memilih serta ciri-ciri pemilih pemula, posisi politik pemilih pemula, Langkah-langkah KPU.

Kasat Binmas juga menyampaikan kepada para peserta penerima materi yang intinya, Polres Jayapura Kota beserta seluruh kekuatannya dibantu oleh TNI serta mitra Kamtibmas lainnya siap mengamankan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 melalui Operasi Kepolisian yang bersandi Mantap Praja Matoa 2018, dengan mengedepankan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Represif dan Rehabilitasi guna mengamankan setiap tahapan inti untuk wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Jayapura.

Polres Jayapura Kota telah berkomitmen agar Pilkada 2018  di Kota Jayapura dapat berjalan dengan aman dan lancar karena selalu melakukan langkah-langkah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing dengan peningkatan Poskamling, juga telah kami tingkatkan patroli baik siang maupun malam.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...