Minggu, 18 Februari 2018

Kapolsek Gandeng FKPM dan Mahasiswa Penyuluhan Kamtibmas

Jayapura,-Menindaklanjuti atensi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK, Kapolsek Abepura AKP Dionisius V.D.P Helan,S.IK terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat sebagai ujung tombak memelihara kamtibmas dimasyarakat.

Kapolsek Abepura melakukan penyuluhan Narkoba bersama FKPM Abepantai yang difasilitasi Mahasiswa Fisip Universitas Cenderawasih yang sedang melakukan praktek kerja lapangan bertempat di Abepantai, Sabtu 17/02/18 sore.


Turut hadir dalam penyuluhan tersebut BNN Provinsi Papua yang diwakili Wisnu, Dosen Pendamping mahasiswa La Muhtar Unu,S.Sos,M.Si, Ketua FKPM Abepantai Frans Yarangga, Sekretaris Kelurahan Hernieke Awi, Bhabinkamtibmas Abepantai, Bhabinkamtibmas Nafri, Bhabinkamtibmas Perairan Polda, Ketua RW 04, 03, 02 Abepantai.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan tentang Narkoba oleh perwakilan BNN Provinsi Papua tentang ciri-ciri dan dampak penggunaaan Narkoba serta cara mengidentifikasi pelaku pengguna narkoba.

Dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Abepura yang pada kesempatan tersebut juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolsek Abepura serta disampaikan terkait permasalahan minuman keras dan narkoba yang intinya hanya merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, "maka itu jangan coba-coba pakai narkoba karena dapat juga merugikan kesehatan diri sendiri, dan dapat dipidanakan," Tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penegakan hukum terkait para pelaku-pelaku penjual kupon putih/togel dan akan tindak tegas bandar dan maupun pemakai narkoba.

Diakhir sambutan Kapolsek menuturkan, menjelang pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018,  mari bersama kita jaga dan pelihara kamtibmas dilingkungan masing-masing, jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu Hoax yang beredar dan bertujuan untuk mengganggu kelancaran kamtibmas.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...