Rabu, 14 Februari 2018

Usai Sholat Dilanjutkan Siraman Kamtibmas

Jayapura,-Satuan Binmas melalui Kaur Bin Ops (KBO) IPDA Abdulloh Chariri bersama staf Binmas ketika selsai menjalankan Ibadah Sholat Ashar melanjutkan silaturahmi dengan jamaah dengan memberikan pembinaan penyuluhan di Mesjid Raya Baiturahim jln.A. Yani Klufkamp Jayapura, Selasa 13/02/18 pukul 15.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gistav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa KBO Satuan Binmas bersama staf memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada jemaah setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Ashar.


Kasat mengatakan selain menjaga iman dengan rutin menjalankan ibadah, staf satuan Binmas Polres Jayapura Kota juga perduli dengan warga yang melaksanakan ibadah dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

"Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh KBO ialah tentang bahaya Radikalisme dan anti Pancasila dalam kedaulatan NKRI, sehingga sikap tersebut memyebabkan berhianat kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia merdeka tegak dimuka bumi," Tutur Kasat.

Lanjut Kasat, KBO juga menyampaikan kepada jemaah terkait maraknya pencurian kendaraan bemotor agar dapat memberikan kunci tambahan pada kendaraannya, kemudian ditambahkan dengan Undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata tajam untuk tidak membawa sajam bila bepergian karena Polres Jayapura Kota bila menemukan pada saat razia akan menindaklanjuti temuan tersebut guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan karena sajam.

"Menyikapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua KBO juga menghimbau agar jemaah tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan kamtibmas di Kota Jayapura," Ungkap Kasat.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...