Jumat, 23 Februari 2018

Pimpin Pembersihan Gereja Bhabinkamtibmas Serukan Kamtibmas Jelang Pilkada

Jayapura,-Bhabinkamtibmas Kampung Holtekamp BRIPKA Slamet Riyadi bersama warga melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan Gereja Ora Et Labora kampung Holtekamp Distrik Muara Tami, Jumat 23/02/18 pukul 08.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Muara Tami KOMPOL M. Mukabsi,S.Sos ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas Kampung Holtekamp bekerjasama gotong royong bersama warga membersihkan Gereja Ora Et Labora Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami.

Kapolsek mengatakan bahwa, bagian Gerja yang dibersihkan dimulai dari dalam gereja/ tempat ibadah hingga halaman dan sekitarnya, saat selesai Bhabinkamtibmas disela-sela waktu istirahat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ikut serta dalam kerja bakti tersebut.

"Saat apel konsolidasi Bhabinkamtibmas di Polres Jayapura Kota, Kapolres menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas dapat menggalakkan kembali fungsi dari Pos Kamling, dapat menjaga silaturahmi sesama warga melalui dialog aktif Polri-Masyarakat dan jangan sampai ada kegiatan judi dalam bentuk apapun itu diwilayah masing-masing juga serukan kepada warga untuk jauhi minuman keras dan narkoba, itu yang kembali dijabarkan oleh Slamet kepada warga," Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa Slamet juga menuturkan agar masyarakat jangan melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama seperti mencuri, membeli motor yang diduga hasil curian karena harga yang murah dan tanpa kelengkapan surat-surat, apabila menemukan hal tersebut agar warga dapat melaporkan kepihak Kepolisian atau langsung kepada dirinya.

"Ditegaskan oleh Slamet juga dalam menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 agar warga dapat mewaspadai informasi dari media sosial yang menjurus untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax, tetap jaga dan pelihara kamtibmas dikampung walaupun dalam berpolitik ada perbedaan," Pungkas Kapolsek.(*)
Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...