Selasa, 06 Februari 2018

Polisi Amankan Pelaku Hendak Curi Motor Warga

Jayapura,-Polsubsektor Heram melalui anggota Piket Penjagaan mendatang Tempat Kejadian Perkara (TKP) percobaan pencurian dan berhasil mengamankan pelakunya, bertempat di Waena Kampung Distrik Heram, Selasa 06/02/18 pukul 01.35 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsubsektor Heram IPTU Alfrit B. Nadek saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku percobaan pencurian satu unit Sepeda Motor (SPM) di Waena Kampung.


Nadek mengatakan anggota yang saat itu sedang melaksanakan piket mendapatkan laporan melalui HT bahwa telah terjadi percobaan pencurian di Waena Kampung kemudian anggotanya langsung mendatangi TKP.

"Pelaku yakni JA (17) tahun warga pasir dua saat hendak melakukan aksinya dengan mencoba mematahkan setang SPM milik Tedi Sineri (27) tahun didepan rumahnya namun ketahuan dan diteriaki oleh korban yang saat itu tidak jauh dari TKP," Ungkap Nadek.

Nadek juga menambahkan, karena ketahuan JA langsung mencoba melarikan diri dan dikejar oleh korban bersama teman-temannya dan pada saat kabur pelaku terjatuh didalam parit kemudian akhirnya tertangkap warga.

"Anggota yang mendatangi TKP saat itu langsung menangkap dan mengamankan JA ke Mapolsek Abepura guna dilakukan proses selanjutnya," Pungkas Nadek.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...