Rabu, 14 Februari 2018

Lengkapi Berkas Perkara Penyidik Gelar Rekonstruksi

Jayapura,-Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban Ani Wijaya (54) tahun meninggal dunia, bertempat di Jalur I Furia Kotaraja Distrik Abepura, 14/02/18 pukul 10.40 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius V.D.P Helan,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa penyidiknya telah melakukan Olah TKP Kasus Curas yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang menimpa Ani Wijaya.


Kapolsek mengatakan kasus tersebut terjadi pada Rabu 17/02/18 di Furia Kotaraja dimana warga Furia Jalur I dihebohkan dengan ditemukannya korban didalam kamarnya dengan posisi terikat kedua tangan dibelakangnya dan sudah tidak bernyawa.

"Rekonstruksi ulang kejadian tersebut menghadirkan tiga pelaku yang terlibat dalam kasus itu yakni MCI (32) tahun, JO (23) tahun dan AFAW (18) tahun dimana terdapat 29 adegan yang diperagakan," Ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan rekonstruksi tersebut dipimpin langsung Wakapolsek Abepura IPTU Wiltson R. Latuasan didampingi Kanit Reskrim IPTU Fatah Meilana,S.IK bersama penyidik dan anggota Sabhara.

"Rekonstruksi ulang adegan kasus tersebut sengaja dilakukan guna melengkapi berkas dan menguatkan keterangan pelaku yang didapat oleh penyidik selain itu untuk kelengkapan Berkas Perkara penyidikan kasus tersebut," Pungkas Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek juga menambahkan ketiga pelaku dikenakan Pasal 365 ayat (4) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengana ancaman hukuman   12  tahun penjara.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Royg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...