Jumat, 02 Februari 2018

Kapolsek Japsel Release Pengungkapan Tiga Kasus Menonjol

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd melakukan jumpa pers dengan awak media di Mapolsek Jayapura Selatan, Jumat 02/01/18 pukul 16.00 Wit.

Dalam jumpa persnya Kapolsek mengatakan bahwa ada tiga kasus menonjol yang kini sedang ditangani unit reskrim Polsek Jayapura Selatan dimana semua hasil dari penyelidikan tim opsnal reskrim polsek.

Kapolsek mengungkapkan MCI dan A yang kini ditahan oleh Polsek Abepura atas kasus pembunuhan yang terjadi di Furia beberapa waktu lalu setelah dilakukan penyelidikan ternyata terlibat juga dalam kasus pencurian yang terjadi pada hari Jumat, 12/01/18 pukul 13.00 wit  di jalan Ardipura Polimak III tepatnya dibelakang Dealer Toyota Distrik Jayapura Selatan dimana korbannya adalah Hadi Didik Wiryono dan berhasil mengambil barang elektronikberupa spiker, Kipas Angin, TV, Oven Microwave, HP Oppo, Laptop dan Guitar.

"Yang kedua yaitu RM yang kini ditahan di Polsek Jayapura Selatan atas kasus pencurian dengan kekerasan beberapa waktu lalu di Drupadi Spa Polimak, ternyata setelah dikembangkan merupakan pelaku pencurian yang terjadi di Polimak Batu Karang didalam rumah Rosiyati Thamrin,SE,MM yang terjadi pada Sabtu 18/11/17 dan berhasil menggasak perhiasan, HP milik korban," Ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan yang ketiga yakni kasus pengeroyokan yang terjadi di Pertigaan lampu merah argapura Distrik Jayapura Selatan pada Kamis 02/11/17 yang dilakukan oleh RW bersama beberapa temannya dan kini telah ditahan di sel Mapolsek Jayapura Selatan ternyata setelah dikembangkan juga merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan yang sering terjadi didepan kantor sinode dan jalan argapura pipa.

"Kini semua pelaku sedang dalam tahap penyidikan dan terhadap mereka akan terus dilakukan pengembangan keterkaitan dengan kasus-kasus yang lain dan bila terbukti kepada mereka masing-masing akan dikenakan pasal berlapis yang tentunya hukuman bagi mereka juga akan berlapis.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...