Rabu, 21 Februari 2018

Kapolres Hadiri Rakorwasda dan Tandatangani MOU Tentang Pengaduan

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK mengahadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Pemerintah Kota Jayapura Tahun 2018 bertempat di lantai 11 Hotel Aston Distrik Jayapura Selatan, Rabu 21/02/18 pukul 08.00 Wit.

Dalam Rakorwasda tersebut juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman MOU (Memorandum Of Understanding)  antara Walikota Jayapura dengan Kejaksaan Negeri Jayapura dan Kapolres Jayapura Kota tentang Pengaduan Masyarakat pada Pemerintah Kota Jayapura.

Turut hadir dalam Rakorwasda tersebut Wakil Walikota Ir.H Rustam Sarru,MM, Ketua DPRD Kota Jayapura, Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura, para Ketua Komisi A,B,C DPRD Kota Jayapura, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura dan seluruh Pimpinan OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kota Jayapura serta Kepala-kepala Sekolah, Puskesmas Se-Kota Jayapura.

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Jayapura mengatakan saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ditengah-tengah isu lemahnya pengawasan dan runtuhnya moral para penyelenggara negara ditandai dengan maraknya Korupsi serta Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Aparat Penegak Hukum membuat kita miris dan lebih hati-hati khususnya dalam mengelola dana APBD.

"Terutama kepada para pengguna anggaran diperlukan adanya pengawasan dan pengendalian iman oleh masing-masing individu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pada setiap pemerintahan untuk selalu takut akan Tuhan," Tutur Wakil Walikota.

Lanjut Wakil Walikota mengungkapkan, untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau mari kita membawa iman dalam bekerja dan melayani masyarakat di Kota Port Numbay, disamping itu dalam setiap diri manusia juga terdapat potensi positif sebagai sensor pengawasan.

"Perkembangan dunia sangat begitu cepat karena kemajuan teknologi informasi untuk itu kita harus segera lakukan perubahan pola pikir, etos kerja dengan disiplin tinggi dalam bekerja," Pungkas Wakil Walikota.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kota Jayapura dengan Kejaksaan Negeri Jayapura dan Kapolres Jayapura Kota, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh aparat yang telah ditunjuk.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...