Sabtu, 24 Februari 2018

Deklarasi Damai Diamankan 467 Personil Gabungan Berlangsung Aman

Jayapura,-Polres Jayapura Kota bersama personil gabungan Kodim 1701 Jayapura dengan Sabhara Polda Papua dan Satuan Brimob Polda Papua mengamankan pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak di Provinsi Papua yang dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu 24/02/18 pukul 10.00 Wit.

Sebanyak 467 personil gabungan Polri dan TNI diturunkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dengan menempatkan para personil pada titik-titik rawan mulai dari garis start route di Buper Waena hingga berakhir di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua.


Dalam Deklarasi Kampanye Damai tersebut turut hadir Wakapolda Papua BRIGJEN POL Yakobus Marjuki dan Kasdam XVII Cenderawasih juga perwakilan KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Ketua DKPP RI, serta para pendukung masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati dari tujuh Kabupaten juga Massa pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018.

Bertindak sebagai Penanggungjawab keamanan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK dan Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK bertanggungjawab sebagai pengendali dilapangan saat pengamanan kegiatan mulai dari garis Start hingga finish di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Rangkaian kegiatan diawali dengan konvoi pasangan calon yang dimulai dari Buper Waena bersama masing-masing massa pendukungnya.

Dalam penyampaian Deklarasi Kampanye Damai diucapkan oleh Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi dan diikuti oleh tujuh pasangan calon dari tujuh Kabupaten dan kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas dari masing-masing pasangan calon untuk mewujudkan Pilkada yang damai serta pelepasan Balon Gas ke udara, selama acara berlangsung hingga selesai situasi berjalan aman dan lancar.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...